Pages

Selasa, 11 November 2014

HOW TO MAKE: ICE CREAM

Resep Membuat Ice Cream Sendiri Sederhana

Resep Membuat Ice Cream Sendiri Sederhana sangat mudah kok tidak sesulit seperti rumor yang beredar dimasyarakat. Banyak anak kecil serta remaja yang menyukai ice cream dengan aneka rasa seperti coklat dan vanila dan ada pula rasa lainnya yang biasanya berupa rasa buah-buahan. memiliki tantangan tersendiri, juga bisa menjamin akan kualitas dan ke higenisan bahannya. Sehingga anda bisa tetap sehat saat pengonsumsiannya.

Resep Ice Cream kali ini sangat mudah untuk dimengerti dan anda bisa langsung mengikuti langkah demi langkah asal sudah menyiapkan bahannya. Di berbagai negara di dunia, biasanya ice cream dijadikan hidangan pencuci mulut yang paling banyak digemari oleh setiap orang, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua. Ice cream yang cukup populer serta banyak sekali peminatnya adalah ice cream dengan rasa coklat.

Saya sendiri suka banget maka es krim apalagi saat siang hari dan cuaca matahari sedang panas-panasnya. Jika sedang males keluar rumah tinggal bikin sendiri deh karena bahannya sudah saya persiapkan dirumah. Bahan utama dalam ice cream itu sebenarnya adalah susu maka dari itu sangat bagus untuk kesehatan. Sobat bisa bikin ice cream sendiri  dengan bahan yang tidak terlalu banyak dan sangat mudah didapatkan. Berikut ini tata cara pembuatannya yang paling mudah dan sederhana dan setelah itu anda bisa variasikan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki.

resep ice cream

Bahan Ice Cream
2 sdm tepung maizena
vanili secukupnya
1/4 mangkok coklat
3 butir kuning telur
1/2 cangkir susu cair
1/2 mangkok gula pasir

Cara Membuat Ice Cream Sendiri
  1. Masak susu, gula pasir dan vanilla hingga mendidih
  2. Campurkan dengan tepung maizena, air dan coklat.
  3. Masukkan kuning telur dan susu sedikit demi sedikit, rebus lagi hingga mendidih.
  4. Lalu angkat dan diamkan hingga dingin
  5. Masukkan kedalam lemari es, jika sudah dingin dan beku maka ice creamnya sudah jadi.
  6. Tips agar lebih mantap bisa tambahkan pelengkap seperti stroberi atau choco chip

Sampai disini dulu ya untuk pembuatan ice cream yang bisa saya haturkan, semoga bisa memperdalam ilmu kalian dalam hal memasak setelah mencoba resep masakan kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Gys!. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger