Pages

Selasa, 11 November 2014

HOW TO MAKE: PERKEDEL KENTANG

Resep Perkedel Kentang Kornet Sederhana Enak

Resep Perkedel Kentang bisa kornet ataupun daging karena sangat bervariatif macamnya tinggal selera yang anda sukai. Satu lagi masakan nusantara dengan rasa yang mantap dan menggunakan bahan kentang sederhana. Anda yang tertarik lebih jauh mengenal semuanya tentang masakan ini yuk mari kita bahas mulai dari bahan dan pembuatannya.

Makanan ini biasanya di jadikan sebagai pendamping saat makan utama dirumah agar selera makan anda bertambah. Perkedel yang dikenal dengan rasa enak dan gurih ini sering kita jumpai diwarung masakan padang. Selain ini juga sering kita dapati aneka gorengan lain seperti tahu isi ataupun bakwan di warung makan atau warteg.

Resep Perkedel Kentang

resep perkedel kentang
Masih banyak dari anda yang sering membeli perkedel kentang di warung namun alangkah bagusnya jika mencoba perkedel kentang sendiri dirumah. Jika membuatnya langsung anda bisa memilih bahan baku serta bisa mengetahui kebersihan ketika proses membuatnya.

Bahan yang diperlukan
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • garam dan lada secukupnya
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 buah telur ayam
  • penyedap rasa sesuai selera
  • minyak goreng
  • 500 gram kentang, rebus hingga empuk, kupas, lumatkan
  • 3 sdm tepung terigu

Cara membuat Perkedel Kentang
  1. Kocok telur ayam, garam, lada, bawang putih dan penyedap dengan menggunakan sendok. Setelah rata, masukkan irisan daun bawang, aduk rata.
  2. Campur rata kocokan telur tersebut dengan kentang halus. Tambahkan tepung terigu lalu aduk rata kembali.
  3. Panaskan minyak, bentuk adonan sesuai selera lalu goreng di atas ap kecil hingga kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan, siap sajikan.

Nah sangat mudah sekalikan Resep Perkedel Kentang Kornet Sederhana Enak yang baru saja kalian simak ini. Dari pada cuman di pelototin mending langsung coba bikin dan praktekin di rumah ya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Gys!. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger