Pages

Selasa, 11 November 2014

HOW TO MAKE: KUE PUKIS

Resep Kue Pukis Enak Khas Banyumas

Resep Kue Pukis pandan ataupun yang biasa saja merupakan penganan tradisional yang populer adalah dari banyumas. Empuk disertai dengan aneka toping seperti coklat, keju ataupun meises warna-warni. Pada acara adat ataupun resmi kadang makanan pembukanya ada yang menyediakan kue basah yang manis ini.

Sebenarnya mudah sekali dijumpai dipinggiran jalan banyak orang yg menjualnya dengan gerobak dorong. Namun jika anda tertarik untuk mengetahui pembuatan kue pukis maka pas banget, karena kami hadirkan untuk anda pada blog ini. Anda tak perlu kuatir pembuatannya jelas dan mudah sekali untuk dipahami.

Resep Kue Pukis

resep kue pukis
Makanan murah meriah ini sangat mengenyangkan, hanya makan beberapa saja pasti akan membuat anda kenyang. Tepung terigu serta ditambah dengan telur dan lainnya maka bisa membuat anda kenyang. Paling enak dinikmati saat pagi hari dibarengi segelas teh hangat ataupun wedang jahe agar lebih bersemangat.

Bahan yang diperlukan
  • ragi instan 1 sendok teh
  • keju 50 gram, diparut
  • 4 butir telur
  • margarin 3 sendok makan
  • gula pasir 250 gram
  • 3 sdm meises
  • santan 300ml
  • tepung terigu 250 gram

Cara membuat Kue Pukis
  1. Campur tepung terigu yang sudah diayak dengan ragi instan, aduk rata
  2. Kocok telur dan gula hingga kental dan mengembang, lalu masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit
  3. Tambahkan santan. aduk hingga rata. Diamkan adonan selama 30 menit, lalu panaskan cetakan kue pukis. Olesi dengan margarin.
  4. Tuangkan adonan ke dalam cetakan kue pukis, jangan sampai penuh. kira-kira tiga perempatnya saja.
  5. Jika bagian tepi agak membeku, maka taburkan toping sesuai selera seperti meises atau lainnya. Masak hingga matang, lalu angkat.

Nah mudah sekali kan, adapaun untuk toping Resep Kue Pukis Enak Khas Banyumas bisa anda gunakan seperti meises, keju, susu coklat, buah nangka atau yang lainnya sesuai selera anda asal tidak mengubah rasa enaknya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Gys!. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger