Pages

Selasa, 24 Maret 2015

CERPEN: JANGAN SALAH PILIH TEMAN

Hai namaku ratna, aku punya sahabat namanya nindi nadia, kita biasanya panggil dia nindi, aku sama dia sering jajan bareng, ngobrol bareng tapi ada orang ketiga yang suka gangguin persahabatan kita. Namanya ririn dia selalu gangguin kita, dia selalu buntutin aku sama nindi, kan aku jadi kesal.
“rin kamu kenapa sih ikutin kita mulu risi tau!!!” omel aku
“emang kenapa sih, nindi kan temen aku juga” kata ririn
Pas itu aku sama ririn rebutin si nindi, aku lagi ngobrol sama nindi ririn malah ikut nimbrung, mungkin disangka dia ngomongin dia (hehehe lagian dia ngeselin sih) mana dia suka nyontek lagi sama aku…
Tapi itu dulu…
Sekarang aku malah sahabatan ama ririn!
Kok bisa?
Iya ternyata aku tahu sifat-sifat buruknya dia.
Aneh ya?
Ya!, karena aku pernah marahan sama nindi karen suatu hal. Trus aku mulai dekat sama ririn, lama kelamaan aku mulai sahabatan sama ririn dan semenjak aku tahu sifat-sifat nindi kayak gimana ya aku mulai temenan biasa saja sama nindi, dan sekarang aku temenan sama ririn, aku senang bisa temenan sama ririn, dia baik banget bisa ngertiin aku.
Nah pelajaran buat kita semua kalau mau memiliki sahabat itu harus tau watak, karakter maupun sifatnya. Jangan sampai salah memilih teman!!!, kalau kita mempunyai teman yang jahat kita bisa dijerumuskan dengan hal hal yang negatif, jadi kita harus pandai pandai mencari sahabat yang baik. Dan satu lagi kita juga gak boleh egois sama sahabat kita, kita harus ngertiin dia. Kalian semua pasti punya sahabat kan?, jaga dia baik baik okey. Kalau punya teman yang cupu sih tinggalin aja!!! Heheheheh
Cerpen Karangan: Ratna Puspita Sari
Facebook: Ratna Puspita Sari

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Gys!. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger